Jumat, 26 November 2010

Tawaran Menarik, Jalan-Jalan Ke Mesir

Bicara soal Mesir tentu tidak terlepas dari Piramida dan Fir'aun, yup..bener sekali kawan. Sebagai Negara yang melahirkan Peradaban pertama budaya manusia kuno yang maju telah menjadikan Mesir sebagai obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi, selain biayanya relatif murah, ketatnya keamanan disana juga menjadikan Mesir sebagai negara yang aman untuk dikunjungi.


Obyek wisata di Mesir, tidak hanya meliputi peninggalan peradaban kuno, tetapi juga meliputi wisata agama dimana kita dapat melihat peninggalan beberapa Nabi. Nabi Isa dan ibunya Maria, konon, pernah pergi ke Mesir saat dikejar-kejar Herod. Tempat persinggahan pertama mereka adalah di bawah pohon di daerah Mattaria, pinggir kota Kairo. Pohon itu kini dikenal dengan Pohon Bunda.

Di Kairo, wisatawan muslim dapat berziarah ke mesjid-mesjid bersejarah. Diantara mesjid kota Kairo yang sering dikunjungi para wisatawan adalah Mesjid Hussein yang didalamnya ada makam kepala sayyidina Hussein, cucu Rasulullah saw. Juga mesjid Sayyidah Zainab, Mesjid Sayyidah Aisyah, serta mesjid Imam Syafei. Tidak heran jika Kairo di kenal juga dengan Kota “seribu menara”, karena banyaknya jumlah masjid dengan menaranya yang tinggi disana.

Bagi yang berminat, saya mewakili Travel Egypt Tour, Kairo Mesir, memberikan penawaran menarik bagi sobat semua, Tour di Ibu Kota Mesir Kairo selama 7 hari 6 malam, dengan rincian perjalanan sebagai berikut:

  • Hari ke 1, Tiba di Mesir :
Mendarat di Bandara Internasional Kairo Mesir, anda akan di jemput dan di bantu oleh asisten kami di bagian Imigrasi dan diantar langsung ke Hotel yang diinginkan.

  • Hari ke 2 :
Setelah sarapan anda akan di jemput oleh tour guide kami dan mulai melakukan perjalanan di tempat-tempat bersejarah umat muslim di Kairo.
Kunjungan pertama adalah ke Benteng Citadel serta mengunjungi Masjid Muhammad Ali (the alabaster mosque) yang ada di puncak area benteng Citadel yang dibangun pada masa Sultan Salahuddin.

 
Area Benteng Citadel






Benteng ini di bangun oleh Sultan Salahuddin pada abad ke 12. Di tempat ini juga di Bangun Masjid Muhammad Ali (the alabaster mosque), dari tempat ini kita bisa melihat pemandangan kota Kairo yang di kenal juga dengan kota dengan seribu menara.


Sebagian Kota Turki dilihat dari atas benteng Citadel


Masjid Muhammad Ali dibangun dengan gaya turki, hampir mirip dengan Masjid Biru di Turki.

Masjid Muhammad Ali

Kunjungan berikutnya adalah Masjid Sultan Hassan Dibangun antara tahun 1356 dan 1363, dan diyakini menjadi salah satu contoh terbaik dari arsitektur Mamluk di Kairo. Masjid ini juga dianggap salah satu yang terbesar, tidak hanya di Kairo tetapi di seluruh dunia Islam, dengan panjang 492 kaki (150 meter) dan tinggi 118 kaki (36 meter). Menara tertinggi adalah 223 kaki (68 meter).


Masjid Sulta Hasan


Lalu perjalanan akan dilanjutkan dengan mengunjungi Masjid Refa'i yang terletak di sebelah Masjid Sultan Hassan, Masjid Al-Rifa'i dibangun dalam dua tahap selama periode antara tahun 1869, dan selesai tahun 1912. Pembangunannya memakan waktu 40 tahun. Sekarang berisi makam banyak anggota keluarga kerajaan di Mesir.

  • Hari ke 3 :
Setlah sarapan di Hotel, chck out dari hotel. Kunjungan pertama di hari ketiga yaitu mengunjungi Masjid Ahmad Ibnu Tulun. Masjid ini dibangun di Bukit Yashkur, Masjid ini dahulu merupakan pusat generasi tulunid yang hanya berlangsung selama 26 tahun. Masjid yang dibangun dari susunan batu bata merupakan salah satu masjid yang paling banyak dikunjungi di Kairo dan merupakan salah satu masjid pertama yang dibangun di sana.

Masjid Ahmad Ibn Talun

Lalu perjalanan akan di lanjutkan ke Museum Gayer- Anderson, yang berada di belakang Masjid Ahmad Ibn Talun. Dan dilanjutkan perjalanan menuju Masjid Al-Azhar yamng merupakan masjid paling berkembang di kaior mesir, didirikan tahun 972 (361 H). Dan terakhir menuju ke Masjid Amr Bin Al-as, yang merupakan masjid pertama yang di bangun di negara Mesir. Lalu kembali ke hotel.


Masjid Al-Azhar



Masjid Amr Bin Al-as
  • Hari ke 4 : Ke Alexandria
Alexandria merupakan kota besar kedua setelah Kairo. Alexandria dikenal juga dengan pengantin dari Laut Mediterania, karena keindahan kotanya.
Setelah sarapan pagi di hotel, Pemandu wisata anda akan menjemput anda dan untuk melakukan perjalanan sejauh 220 Kilometer melewati gurun barat Kairo menuju kota Alexandria, Alexandria adalah kota yang indah, perjalanan memakan waktu sekitar 3 jam.

Setelah tiba di sana, pemandu wisata anda akan membawa anda mengunjungi Montazah Summer Palace, berjalan-jalan dan menikmati taman Montazah yang merupakan istana musim panas keluarga kerajaaan Mesir. Lalu dilanjutkan dengan makan siang di daerah restauran Sea Food (untuk makan siang disini, biaya ditanggung sendiri)

Montazah summer palace

Setelah makan siang anda akan diajak untuk mengunjungi Benteng Qaitbay, yang dibangun sekitar 1480 oleh Sultan Mamluk Qaitbay. Dan kemudian dilanjutkan mengunjungi Perpustakaan baru Alexandria.
Dan diakhiri dengan kunjungan ke masjid El Morsy abu El Abbas. Masjid bersejarah paling penting di Alexandria, Mesir, Dibangun pada 1775 oleh Sheikh Abu-El -Hassan El-Maghraby, masjid ini dibangun di atas makam ilmuan Andalusia abad ke-13. Lalu kembali lagi ke kairo pada hari yang sama.

  • Hari ke 5 :
Setelah sarapan check out dari hotel pemandu anda akan menjemput anda dan mulai tur anda di Giza, kita mulai dari Piramida besar Giza, Sphinx Enigmatic dari sini kita pergi ke Sakkara Necropolis Memphis. Sakkara memiliki 14 Pyramids dan dibangun oleh Zoser I pada 2700 SM. Ini adalah Piramida pertama dan tertua di dunia dilihat dari struktur batunya. Setelah itu kembali lagi ke kairo.

  • Hari ke 6 :
Hari ke enam , adalah hari bebas, anda bisa berjalan-jalan sendiri untuk menikmati kindahan kota kairo sambil berburu oleh-oleh buat keluarga dan teman.

  • Hari ke 7 :
Hari ke Tujuh, hari terakhir anda di Kairo. Pemandu wisata kami akan mengantarkan anda ke bandara Internasional Kairo. And say good bye for Cairo, see you next.

Kalau sobat semua berminat dengan tawaran jalan-jalan ke Kota Mesir, kami memberi penawaran khusus dengan biaya $ 800 per orang (minimum 2 orang) di hotel bintang 3 (sudah termasuk akomodasi, hotel , sarapan dan makan malam)

Harga diatas sudah termasuk :
  1. Asisten yang akan membantu klien di Bandara pada saat kedatangan/keberangkatan
  2. Transport dari bandara ke hotel, serta ke tempat-tempat tujuan wisata seperti yang tertera diatas.
  3. Pemandu wisata yang sudah bersertifikat
  4. Mobil Full AC, Hotel Bintang 3, Sarapan dan makan malam

Tidak termasuk biaya :
  1. Pengurusan visa dan pasport wisata
    Tiket dari dan ke Bandara International Kairo Msir
  2. Tips untuk sopir dan pemandu wisata.

Jika berminat silahkan hubungi kami di email :

Untuk website silahkan kunjungi kami di 
Anda sedang membaca Artikel tentang Tawaran Menarik, Jalan-Jalan Ke Mesir ndan anda bisa menemukan Artikel Tawaran Menarik, Jalan-Jalan Ke Mesir ini dengan URL http://laylawaty.blogspot.com/2010/11/tawaran-menarik-jalan-jalan-ke-mesir.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Tawaran Menarik, Jalan-Jalan Ke Mesir ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Tawaran Menarik, Jalan-Jalan Ke Mesir sebagai Sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar