Selasa, 16 November 2010

Aisyah...oh ...Aisyah...

Beberapa waktu ini aku sudah banyak posting tentang hal-hal yang agak serius dan lumayan serius. Nah...untuk postingan kali ini saya cuma ingin berbagi cerita mengenai kelucuan dan kepolosan keponakan saya.
Nih...anak  namanya Aisyah, nama yang cantik seperti nama istri Rasulullah, tapi di rumah dan di lingkungan keluarga dia biasa di panggil Ais, umurnya kira-kira 4 tahun-nan lah.

Si Ais kecil mang paling seneng kalau diajak main ke tempatku, jadi nggak heran kalau si Ais kecil ini akrab sekali denganku. Biarpun aku secara silsilah keluarga, dia panggil aku "tante", tapi berhubung tantenya masih keliatan muda jadi nggak pantes kalau di panggil tante, maka nggak heran kalau ponakanku ini manggil aku "kak". (hi..hi...hi.., sok pede lagi ...)

Nah..suatu hari si Ais kecil main kerumahku, waktu itu aku kepikiran ingin mengajarkan dia tentang Tauhid sejak dini, tentunya dengan bahasa yang di mengerti sama anak-anak seusia dia. Aku ingin kelak dia menjadi anak yang sholihah dengan lebih mengenal Allah dan mencintai-Nya. 

Dan mulailah percakapan ringan sambil ngajak si Ais kecil main,  waktu itu aku tanya ke Ais : "Ais, Ais tahu tidak mata gunanya untuk apa?", dengan cedal Si Ais kecil menjawab, "Aku tahu kak, mata itu gunanya untuk melihat".

Lalu kemudian aku melanjutkan, "Nah..kalau telinga Ais tahu tidak gunanya untuk apa?", dengan lantang dan agak cedal si Ais menjawab, "Untuk mendengar...",. Trus aku melanjutkan tanya ke dia, "Ais tahu nggak, siapa yang menciptakan mata, telinga, hidung dan mulut Ais ?", dengan lantang pula si Ais menjawab, "Yang menciptakan itu Allah kak....". 

Sambil tersenyum aku menggumam, "pinter juga nih anak...".
Lalu aku kemudian bilang ke Ais, "Kalau begitu Allah itu baik ya..Ais, karena Dia yang menciptakan mata untuk kita bisa melihat, telinga untuk kita bisa mendengar, dan mulut agar kita bisa makan dan berbicara".

Ehhh....belum sempat aku menyelesaikan perkataanku, tiba-tiba si Ais kecil langsung menyahut, "Wah...kak ntar kalau Allah banyak berbuat baik, Allah pasti masuk surga ya..kak". kata Ais dengan polosnya.

Mendengar perkataan Ais, aku jadi nggak bisa tahan ketawaku, lalu kemudian aku bilang ke dia, "Ais...Allah itu yang punya surga, dan Allah berbuat baik kepada kita karena Allah itu Maha Pengasih dan Penyayang."

Setelah mendengar jawabanku si Ais kecil malah langsung ngeloyor pergi, dasar anak kecil.


Anda sedang membaca Artikel tentang Aisyah...oh ...Aisyah... ndan anda bisa menemukan Artikel Aisyah...oh ...Aisyah... ini dengan URL http://laylawaty.blogspot.com/2010/11/aisyahoh-aisyah.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Aisyah...oh ...Aisyah... ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Aisyah...oh ...Aisyah... sebagai Sumbernya.

2 komentar:

  • TUKANG CoLoNG says:
    17 November 2010 pukul 00.19

    aisyah lucu..:3

  • Muza elbanaf says:
    17 November 2010 pukul 12.36

    hehe...Ais yg cerdas n lucu. Hmmm...pingin nyubit deh mbak..., hbs gemez cieh...

Posting Komentar