Kamis, 04 November 2010

Membentuk Sikap

Membentuk sikap dan perilaku bukanlah suatu kerja singkat hanya dalam hitungan hari, minggu atau bulan, karakter yang baik tidak terbentuk setelah kita membaca buku-buku motivator, atau setelah kita mengikuti seminar-seminar yang semacam itu.
Membentuk sikap adalah bagai meneteskan air di atas batu, bukan melukis di atas air. Memerlukan waktu yang tidak singkat namun harus dilakukan secara berkesinambungan, sehingga batu akan berlubang oleh titisan air.
Memenuhi janji, berdispilin pada apa yang menjadi tugas dan kewajiban kita, melakukan apa yang kita ucapkan, berani berkata "tidak" pada apa yang bertentangan dengan prinsip dan keyakinan kita.
Ini hanyalah satu contoh kecil dari membangun karakter dimulai pada hal-hal yang remeh nampaknya, walaupun pada kenyataannya akan sangat sulit dilakukan jika kita tidak membiasakannya sejak sekarang.
Anda sedang membaca Artikel tentang Membentuk Sikap ndan anda bisa menemukan Artikel Membentuk Sikap ini dengan URL http://laylawaty.blogspot.com/2010/11/membentuk-sikap.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Membentuk Sikap ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Membentuk Sikap sebagai Sumbernya.

1 komentar:

  • helmy says:
    5 November 2010 pukul 07.19

    chaacter building memang harus dilakuakn sejak dini

Posting Komentar