Jumat, 12 November 2010

Sukses adalah Perjalanan

Banyak orang yang membicarakan dan mengejar sukses, namun apakah kita tahu apakah pengertian sukses itu sendiri  ? ada yang bilang bahwa sukses adalah kalau saya sudah punya rumah, mobil, dan keluarga yang bahagia. Ada pula yang mengatakan bahwa sukses adalah kalau saya berhasil mencapai apa yang menjadi cita-cita saya.
Begitu banyak kesuksesan yang diraih, namun sejatinya kesuksesan ternyata bukanlah suatu tujuan, namun kesuksesan adalah sebuah perjalanan.
Jika seorang siswa SD yang telah lulus Ujian Nasional dengan nilai yang baik, tentu bolehlah kita mengatakan bahwa dia telah sukses. Namun apakah kemudian dia akan berhenti hanya sampai disitu, satu kesuksesan
ternyata adalah serangkaian perjalanan yang harus ditempuh. Ya..sukses karena telah lulus SD diikuti kemudian keinginan untuk sukses di terima di SMP favorit misalnya, dan terus berlanjut hingga kesuksesan-kesuksesan lain yang akan dicapai dalam hidupnya.
Kesuksesan adalah tangga bagi seseorang untuk mencapai kesuksesan berikutnya. Dalam bahasa agama, prinsip ini telah tercantum dalam Al-Qur'an ( 94 : 7) : "Faidza Faraghta Fanshab" (maka, apabila kamu telah selesai mengerjakan suatu pekerjaan, segera kerjakan pekerjaan berikutnya)

Dan bagi seorang muslim, puncak dari kesuksesan hidup adalah jika kita meraih  Keridhoan-Nya dan masuk ke Surga-Nya. 

Anda sedang membaca Artikel tentang Sukses adalah Perjalanan ndan anda bisa menemukan Artikel Sukses adalah Perjalanan ini dengan URL http://laylawaty.blogspot.com/2010/11/sukses-adalah-perjalanan.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Sukses adalah Perjalanan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Sukses adalah Perjalanan sebagai Sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar