Rabu, 24 November 2010

Dampak Buruk Radiasi Sinyal WiFi

Sinyal WiFi pada saat ini sudah mulai menjamur dimana-mana, rasanya sudah tidak asing kalau kita berada di kampus, cafe-cafe, dan taman-taman kita bisa mendapatkan sinyal WiFi. Dan ternyata dari penelitian terbaru di dapatkan bahwa radiasi sinyal WiFi ini berdampak buruk.

Penelitian yang dilakukan oleh Wageningen University menemukan bahwa pepohonan yang tumbuh di kawasan yang memiliki aktivitas WiFi tinggi, khususnya di kawasan pemukiman penduduk, menderita gejala yang tidak sama dengan gejala yang disebabkan oleh bakteri atau virus.

Gejala-gejala yang muncul pada pohon termasuk di antaranya adalah pendarahan, celah di kulit, matinya bagian tertentu dari daun, serta pertumbuhan yang abnormal.

Untuk mengujicoba hipotesa apakah penyebab penyakit misterius tersebut diakibatkan oleh radiasi WiFi, atau bukan, peneliti menggunakan 20 pohon ash atau Fraxinus dan memberikan berbagai tingkat radiasi pada pohon-pohon tersebut selama 3 bulan.

Ternyata, pohon yang terekspos sinyal WiFi menunjukkan tanda-tanda penyakit akibat radiasi, termasuk warna seperti timah pada daun-daunnya, yang mengindikasikan bahwa daun tersebut akan segera mati.

Sebagai gambaran, di negara seperti Belanda, sekitar 70 persen pepohonan di kawasan pemukiman mengalami efek samping dari radiasi ini.

Saat ini, para ilmuwan akan melakukan sejumlah penelitian lain untuk mengetahui lebih lanjut seputar radiasi pada pertumbuhan tanaman. Dan sayangnya, belum ada solusi yang dapat diberikan bagi pepohonan akibat dampak buruk penggunaan WiFi tersebut.
Lalu bagaimana dampaknya dengan kesehatan manusia. Ternyata sampai saat ini masih belum ditemukan kesimpulan yang kongkrit tentang akibat buruk dari radiasi sinyal WiFi ini pada kesehatan manusia.

Anda sedang membaca Artikel tentang Dampak Buruk Radiasi Sinyal WiFi ndan anda bisa menemukan Artikel Dampak Buruk Radiasi Sinyal WiFi ini dengan URL http://laylawaty.blogspot.com/2010/11/dampak-buruk-radiasi-sinyal-wifi.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Dampak Buruk Radiasi Sinyal WiFi ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Dampak Buruk Radiasi Sinyal WiFi sebagai Sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar