Senin, 18 Oktober 2010

Pantaskah Soeharto Mendapat Gelar Pahlawan Nasional ?

Berita terhangat yang lagi in saat ini adalah berita tentang akan diberikannya Gelar Pahlawan Nasional kepada sepuluh nominator di antaranya Mantan Presiden Indonesia Bapak Soeharto.
Jika kita baca di media-media banyak sekali yang pro dan kontra tentang pemberian Gelar Pahlawan Nasional kepada Bapak Soeharto, dari kalangan HMI dan ICW yang menolak rencana pemberian Gelar Pahlawan Nasional kepada Soeharto, dengan alasan bahwa jasa-jasa Beliau selama membangun Bangsa telah terkotori oleh preseden buruk yang mana Soeharto dikenal juga sebagai Bapak KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme).
Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia dikatakan bahwa pahlawan adalah orang yang pemberani dalam mengorbankan jiwa dan raga untuk membela kebenaran; pejuang yang gagah berani.
  
Kalau Soeharto sendiri pantaskah jika Beliau disebut sebagai Pahlawan, mengingat di satu sisi Beliau berjasa pada Bangsa dan negara ini, walaupun begitu Soeharto juga tak dapat dipungkiri dalam masa kekuasaannya selama 32 tahun ternyata juga banyak sekali terlibat KKN, untuk memperkaya diri, keluarga serta kroni-kroninya.

Bagaimana menurut sobat ?
Anda sedang membaca Artikel tentang Pantaskah Soeharto Mendapat Gelar Pahlawan Nasional ? ndan anda bisa menemukan Artikel Pantaskah Soeharto Mendapat Gelar Pahlawan Nasional ? ini dengan URL http://laylawaty.blogspot.com/2010/10/pantaskah-soeharto-mendapat-gelar.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Pantaskah Soeharto Mendapat Gelar Pahlawan Nasional ? ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Pantaskah Soeharto Mendapat Gelar Pahlawan Nasional ? sebagai Sumbernya.

6 komentar:

  • Soe86 says:
    21 Oktober 2010 pukul 09.29

    Aku senang dengan karakter Soeharto, tegas dalam memimpin. Itu yang kurang pada pemimpin kita sekarang...
    Klo untuk pahlawan, menurutku pantas untuk menghargai jasa2nya
    Klo Ela sendiri?
    :h:

  • Ella says:
    22 Oktober 2010 pukul 08.19

    Memang itu satu kelebihan yang dimiliki Beliau dalam memimpin sehingga bisa bertahan selama 32 tahun, dan selama dalam kepemimpinan beliau tidak banyak gejolak yg terjadi di dalam negara,tidak seperti sekarang ini, bisa jadi karena ketegasan dan kemampuannya meredam setiap bibit2 yg merongrong stabilitas negara. Jasanya memang patut kita hargai, tapi kalau untuk gelar pahlawan nasional, kayaknya aku nggak mau berpendapat soal pantas dan tidaknya karena yg bisa ngasih gelar itu kan bukan saya :f:

  • joe says:
    22 Oktober 2010 pukul 20.47

    inilah ciri khas bangsa ini, gemar berwacana, padahal masih banyak hal lain yang lebih penting untuk diperhatikan seperti pemberantasan korupsi, kemiskinan, disintegrasi dll.... bukan masalah pantas atau tidak, tapi mungkin dibuat skala prioritas mana yang lebih urgent dulu untuk dibicarakan

  • Ella says:
    23 Oktober 2010 pukul 14.02

    @Joe: kalau kita lebih jeli melihat, bahwa wacana-wacana yang seringkali dilontarkan melalui media, dalam pandangan saya itu hanya sekedar pengalihan isue dari hal-hal yang bersifat urgent dari permasalahan di negara kita. sepertinya itu salah satu strategi politik penguasa saat ini.

  • budi2610 says:
    23 Oktober 2010 pukul 19.51

    Pantes donk, pak soeharto kalo memimpin enak.

  • Reza Saputra says:
    23 Oktober 2010 pukul 19.57

    apalah arti gelar bagi orang yang sudah mati... ngikut aja deh

Posting Komentar