Kamis, 11 Oktober 2012

Kolam Renang Terpadat dan Terkotor di Dunia

Renang telah menjadi simbol kekuatan fisik di China, di samping adanya sekolah renang elit yang telah menghasilkan banyak atlit-atlit renang. Ternyata bagi masyarakat umum di China, berenang bukanlah hobi yang di gemari.

Bagi kebanyakan masyarakat China, kolam renang hanyalah tempat untuk mendinginkan badan dari panasnya cuaca di musim panas. Jadi tidak mengherankan jika di puncak-puncak musim panas ketika sengatan panas matahari menjadi tak terhankan, kolam renang di sana menjadi sangat penuh sesak. Saking sesaknya, masing-masing orang yang berada di kolam renang hanya bisa berdiri berendam saja di satu tempat dan tidak bisa bergerak kemana-mana.


Kurangnya fasilitas kolam renang menjadi alasan utama penuh sesaknya kolam renang di China. Dan oleh karena itu, masyarakat di china tidak bisa menjadikan renang sebagai hobi yang bisa dilakukan sepanjang tahun.

Menurut laporan Kementrian Kesehatan China, sekitar 5,639 kolam renang umum yang dilakukan tes di 24 provinsi di China, telah menemukan bahwa sekitar 10% dari kolam-kolam renang tersebut telah mencapai batas aman dari Urea level. Dan perlu di ketahui di sini bahwa Urea level berasal dari Urin manusia.

Penelitian juga menemukan bahwa prosentase total dari bakteri di kolam renang di China mencapai 92.3 persen, sementara bakteri E.Coli bisa mencapai 96.9 persen, dan ini bisa berakibat fatal. Di tahun 2008, seorang perenang meninggal dunia dan 3.158 lainnya mengalami keracunan kritis karena mereka mencoba menyelam di kolam renang yang telah terkontaminasi dengan urin serta kotoran manusia.

Seorang ahli Toxologi pernah mencatat setelah mengambil sampel air di beberapa kolam renag di china, dia mencatat bahwa sekitar 90% air kolam telah tercampur urin dan feses. 












Anda sedang membaca Artikel tentang Kolam Renang Terpadat dan Terkotor di Dunia ndan anda bisa menemukan Artikel Kolam Renang Terpadat dan Terkotor di Dunia ini dengan URL http://laylawaty.blogspot.com/2012/10/kolam-renang-terpadat-dan-terkotor-di.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Kolam Renang Terpadat dan Terkotor di Dunia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Kolam Renang Terpadat dan Terkotor di Dunia sebagai Sumbernya.

2 komentar:

  • Masjid Jame Asr Hassanal Bolkiah says:
    16 Oktober 2012 pukul 13.36

    yaiicchhh.. udah terkena urine dsb nya itu siiihhh.. ya ampuuunnn :(

  • Unknown says:
    7 Oktober 2016 pukul 11.03

    Artikelnya bermanfaat sekali. Numpang lewat yah gan?? Kalo mau buat Wahana Waterboom, Waterboom mini, seluncuran playground, atau wahana permainan air. Sialhkan percayakan kepada kami. Kontraktor Waterpark
    Service di jamin profesional gan...Thanks yah gan.

Posting Komentar