Jumat, 19 Oktober 2012

Fakta Unik Tentang Gangnam Style





Lagu Gangnam style yang dinyanyikan oleh PSY meledak di pasaran musik dunia, semakin banyak orang yang penasaran tentang apakah Gangnam itu sendiri. 


Gangnam merupakan salah satu nama distrik mewah yang berada di Korea Selatan, dalam Bahasa Korea Gangnam berarti bagian selatan sungai. Distrik Gangnam berada di dekat sungai Han. Distrik ini merupakan tempat dengan sumber pendapatan serta kekayaan yang melimpah. 

Tidak heran jika kemudian distrik ini menjadi salah satu distrik yang terkenal dengan kehidupan yang mewah serta glamour dan selera fashion yang tinggi. 

Gangnam merupakan kawasan bagi orang-orang kaya, serta di sini kita dapat menjumpai real estate super mewah dan tempat dimana perusahaan - perusahaan kelas dunia berada seperti : Samsung, Hyundai dsb. 

Di distrik Gangnam ini juga berdiri kantor manajemen dari band-band K-Pop Korea terkenal seperti : SNSD, Super Junior, Wonder Girls, 2PM, dsb. Tidak mengherankan jika dengan segala kemewahan yang ada di dalamnya kawasan ini di sebut juga sebagai "Beverly Hills"nya Korea Selatan.


Distrik ini merupakan kawasan yang tidak pernah tidur sama halnya dengan distrik mewah lain di dunia. Bagi para pencinta mode, distrik ini merupakan surga belanja bagi mereka, di sini mereka bisa dengan mudah mendapatkan barang-barang berkualitas dunia seperti Gucci, Dolce Gabana, Prada, Giorgio Armani, Banana Republic dan berbagai fashion line kelas dunia lainnya. Mall terbesar di Seoul juga terletak di Gangnam, namanya COEX Mall.


Kita seringkali mendengar warga Korea yang melakukan operasi plastik agar penampilan mereka nampak lebih menawan, dan di kawasan Gangnam ini anda dapat dengan mudah menemui dokter-dokter ahli bedah plastik yang profesional serta fasilitas operasi plastik yang sangat lengkap. 

Jika anda membaca lirik lagu Gangnam Style, dan anda memahami artinya, lirik lagu ini merupakan kritik sosial terhadap kehidupan mewah di kawasan tersebut. Seseorang rela tidak makan agar dapat minum secangkir kopi di salah satu restoran di kawasan mewah tersebut, karena menjadi bagian dari Gangnam adalah merupakan sesuatu yang sangat keren bagi masyarakat di Korea Selatan.


Walaupun begitu, Gangnam tidak melupakan tradisi Korea Selatan. Di sana ada berbagai kawasan budaya dan seni, misalnya saja Museum Kimchi, Horim Art Center, Coreana Art & Culture Complex, Kuil Bongeunsa, berbagai toko yang menjual barang khas Korea Selatan, rumah makan yang menyajikan masakan Korea, dan sebagainya.

Jika suatu hari nanti Anda mengunjungi Distrik Gangnam, pastikan Anda membawa banyak uang. Pastikan juga penampilan Anda pantas dan mewah, karena cara Anda berpakaian menjadi hal yang sangat sensitif di kawasan Gangnam.

 
Anda sedang membaca Artikel tentang Fakta Unik Tentang Gangnam Style ndan anda bisa menemukan Artikel Fakta Unik Tentang Gangnam Style ini dengan URL http://laylawaty.blogspot.com/2012/10/fakta-unik-tentang-gangnam-style.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Fakta Unik Tentang Gangnam Style ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Fakta Unik Tentang Gangnam Style sebagai Sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar