Senin, 22 Oktober 2012

Foto-Foto Keluarga di Pedesaan China serta Barang-Barang Rumah Tangga Yang Dimiliki





Seorang fotografer China Huang Qingjun telah menghabiskan waktu selama 10 tahun terakhir untuk mengunjungi beberapa keluarga di daerah pinggiran China. Dia meminta para keluarga tersebut untuk di foto beserta seluruh barang-barang rumah tangga yang dimilikinya. Dari foto-foto itu nampak bahwa masih banyak keluarga di china yang belum terimbas oleh perkembangan modernisasi yang terjadi di kota-kota besar di China. 





“Saya memfoto mereka bersama barang-barang rumah tangga yang mereka miliki, agar masyarakat mengetahui cepatnya perkembangan serta perubahan gaya hidup keluarga di China”, Ujar Mr. Huang, lelaki tinggi yang berusia 40-an tahun yang berasal dari Provinsi Heilongjiang di perbatasan Rusia.


Mr. Huang menamai proyeknya dengan sebutan “Jiadang” yang berarti Kepemilikan. Dia telah mengunjungi serta mengambil foto keluarga beserta barang rumah tangga yang mereka miliki di hampir 14 keluarga di 33 provinsi di China. 




Banyak orang mengira bahwa keinginannya untuk mengambil foto-foto keluarga beserta barang rumah tangga yang dimiliki adalah suatu hal yang aneh. Namun setelah di jelaskan mereka akhirnya mengerti dan bersedia untuk di ambil fotonya.


Beberapa proyek pengambilan foto ini bisa dilakukan hingga beberapa hari, bahkan ada yang sampai berbulan-bulan karena menunggu keluarga tersebut pindahan rumah bahkan ada keluarga yang mau di foto ketika rumah mereka akan di gusur untuk dipakai sebagai jalan atau perkantoran. Memang pengambilan foto ini agak sedikit menyulitkan karena Huang beserta keluarga yang mau di ambil fotonya harus mengeluarkan semua barang-barang rumah tangga yang dimilikinya dan di tata di halaman rumah untuk kemudian di ambil gambarnya. Namun ada juga sebuah keluarga dari Mongolia yang hanya membutuhkan waktu 2 jam untuk mengeluarkan barang-barang rumah tangga yang dimilikinya untuk ditata di halaman depan rumah untuk di ambil fotonya.




Tahun depan merupakan ke sepuluh tahun dari proyek foto ini, dan tahun depan Mr. Huang akan kembali mengunjungi para keluarga yang telah dia ambil gambarnya untuk melihat perubahan yang telah terjadi selama 10 tahun terakhir ini.




Anda sedang membaca Artikel tentang Foto-Foto Keluarga di Pedesaan China serta Barang-Barang Rumah Tangga Yang Dimiliki ndan anda bisa menemukan Artikel Foto-Foto Keluarga di Pedesaan China serta Barang-Barang Rumah Tangga Yang Dimiliki ini dengan URL http://laylawaty.blogspot.com/2012/10/foto-foto-keluarga-di-pedesaan-china.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Foto-Foto Keluarga di Pedesaan China serta Barang-Barang Rumah Tangga Yang Dimiliki ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Foto-Foto Keluarga di Pedesaan China serta Barang-Barang Rumah Tangga Yang Dimiliki sebagai Sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar