Minggu, 07 Oktober 2012

Air Terjun Horisontal di Teluk Talbot, Australia


Air terjun horisontal yang terletak di teluk Talbot di daeerah Kimberley Australia. Sekalipun di sebut sebagai Air terjun, fenomena alam ini sebenarnya adalah sepasang celah bukaan atau ngarai di sekitar daerah McLarty dimana sejumlah besar air terdorong oleh gelombang air, sehingga menciptakan air terjun dengan ketinggian 5 meter. Ketika arah gelombang berubah, maka berubah pula aliran air terjun horisontal ini. 




Celah kembar yang terletak pada dua punggung pararel yang letaknya terpisah kira2 300 meter. Celah yang pertama dengan luas sekitar 20 meter dan celah yang kedua dengan lebar sekitar 10 meter. Ketika terjadi air pasang serta surut maka air menumpuk di depan celah tersebut lebih cepat dan lebih banyak volumenya ketimbang air yang mengalir melalui celah tersebut, sehingga menciptakan efek air terjun horisontal.





Fenomena air terjun telah dijelaskan oleh David Attenborough sebagai "salah satu keajaiban alam terbesar dunia".





Anda sedang membaca Artikel tentang Air Terjun Horisontal di Teluk Talbot, Australia ndan anda bisa menemukan Artikel Air Terjun Horisontal di Teluk Talbot, Australia ini dengan URL http://laylawaty.blogspot.com/2012/10/air-terjun-horisontal-di-teluk-talbot.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Air Terjun Horisontal di Teluk Talbot, Australia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Air Terjun Horisontal di Teluk Talbot, Australia sebagai Sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar