Rabu, 03 Oktober 2012

Batu Ombak Di Hyden, Australia

Batu gelombang adalah formasi batuan alam yang sangat menarik, terletak di timur kota kecil Hyden di Australia barat. Nama Batu gelombang itu sendiri berasal dari bentuk formasi batuan yang menyerupai gelombang besar di lautan. Batu Gelombang ini tersusun dari batu granit yang meliputi luas beberapa hektar. Batu ini memiliki tinggi sekitar 15 meter dan panjang kira-kira 110 meter. 




Perlu di ketahui bahwa bentuk batu yang menyerupai gelombang lautan ini tidak di sebabkan oleh kikisan gelombang lautan, tetapi ini terbentuk dari proses pelapukan permukaan batu secara kimiawi yang kemudian diikuti oleh proses pengikisan batuan sehingga nampak membentuk seperti gelombang lautan. 


Salah satu sisi dari Batu gelombang yang jarang di tampilkan oleh hasil jepretan foto adalah dinding penahan batu tersebut yang membentuk celah sehingga dapat digunakan sebagai penampung air hujan. Dinding ini dibangun tahun 1951 oleh departemen Pekerjaan Umum, dan dinding batu seperti ini sangat umum di beberapa tempat di daerah Wheatbelt Autralia Barat.
Anda sedang membaca Artikel tentang Batu Ombak Di Hyden, Australia ndan anda bisa menemukan Artikel Batu Ombak Di Hyden, Australia ini dengan URL http://laylawaty.blogspot.com/2012/10/batu-ombak-di-hyden-australia.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Batu Ombak Di Hyden, Australia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Batu Ombak Di Hyden, Australia sebagai Sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar