Rabu, 15 Desember 2010

Obat Mujarab, Harga Seekor Tokek Rp1,4 Juta

Rumor bahwa tokek liar bisa menyembuhkan AIDS mendongkrak harga hewan melata di Malaysia. Seekor tokek liar yang beratnya 100 gram dihargai RM500 atau sekitar Rp1,4 juta.

Dalam satu hari, sebuah toko binatang peliharaan di Kuantan bahkan berhasil menjual 15 ekor tokek. Meskipun harganya mahal dan khasiatnya menyembuhkan AIDS masih jadi pertanyaan besar, tapi toh banyak yang membelinya. 




Seorang penjual binatang peliharaan di Kuantan, Xu Yin-tong (21) berpendapat, epercayaan besar sebagian orang akan khasiat tokek raksasa membuat harganya terus merangkak naik.

Ditambahkan dia, sejumlah orang berniat membeli tokek raksasa ini untuk investasi, lainnya bermaksud menjadikannya peliharaan."Tokek liar akan jelas menggigit, tapi setelah dirawat sekian lama, karakternya akan menjadi jinak. Reaksi tokek yang cenderung lambat membuat pemiliknya bisa menaruhnya di lengan ," kata  Xu Yin-tong, seperti dimuat situs Guang Ming Daily.

Sebelumnya, sebuah media massa di Kalimantan Timur menurunkan berita bahwa lidah tokek raksasa bisa jadi obat AIDS. Lidah tokek super itu bisa berharga RM1 juta per kilogram.

Keyakinan masyarakat di China, Thailand, dan Indonesia yakin lidah tokek ini bisa menyembuhkan penyakit membuat harganya melonjak. Namun sejauh ini belum ada literatur atau bukti sahih bahwa khasiat itu nyata.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan AIDS Malaysia, Datuk Mohd Zaman Khan membantah bahwa tokek itu bisa digunakan untuk pengobatan AIDS.
Anda sedang membaca Artikel tentang Obat Mujarab, Harga Seekor Tokek Rp1,4 Juta ndan anda bisa menemukan Artikel Obat Mujarab, Harga Seekor Tokek Rp1,4 Juta ini dengan URL http://laylawaty.blogspot.com/2010/12/obat-mujarab-harga-seekor-tokek-rp14.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Obat Mujarab, Harga Seekor Tokek Rp1,4 Juta ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Obat Mujarab, Harga Seekor Tokek Rp1,4 Juta sebagai Sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar