Senin, 13 Desember 2010

Delapan Manfaat Madu

Madu memiliki sejuta manfaat. Tak hanya untuk kesehatan tapi juga untuk perawatan kecantikan tubuh. Bahkan keampuhannya sudah tenar sejak zaman Romawi Kuno. Madu memang memang menakjubkan. Terlepas dari kandungan nutrisinya yang tinggi, madu mengandung senyawa unik yang tak memungkinkan bakteri tumbuh subur di dalamnya.
Berikut adalah sejumlah keunggulan madu seperti dikutip dari laman Methods of Healing.

1. Pemanis pengganti gula Rasanya yang manis dengan kandungan 69 persen glukosa dan fruktosa dapat digunakan sebagai pengganti gula.

2. Mengikis lemak Setiap sendok teh madu memang mengandung lebih banyak kalori dibandingkan gula. Madu mengandung sekitar 64 kalori, sedangkan gula 50 kalori. Tetapi, madu memiliki keunggulan untuk meluruhkan lemak tubuh saat dicampur dengan air hangat atau lemon.

3. Mudah dicernaMadu mudah dikonversi menjadi glukosa dalam tubuh dan mudah dicerna.

4. Sumber vitamin dan mineral Ada banyak jenis madu di pasaran. Sebelum membeli, sebaiknya periksa dahulu kandungan gizi sesuai kebutuhan Anda. Usahakan memilih madu organik.

5. Antioksidan Kandungan nutraceuticals di dalam madu membantu menangkal radikal bebas dari tubuh. Ini penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

6. Meningkatkan energi Madu mengandung karbohidrat sehingga berperan membantu memulihkan energi yang hilang. Itulah mengapa ketika sedang lemas lantaran sakit, banyak yang menyarankan konsumsi madu.

7. Memperbaiki kerja ototSejumlah penelitian menunjukkan bahwa madu berperan efektif mengontrol kadar gula darah selama aktivitas.

8. Melegakan tenggorokanMadu memiliki sifat antibakteri yang membantu memperbaiki sistem pencernaan. Cukup efektif mengurangi sakit tenggorokan dan gangguan pencernaan di pagi hari. Tambahkan beberapa satu sendok makan madu ke dalam jus jahe, dan konsumsi dua kali sehari untuk mengobati sakit tenggorokan
Anda sedang membaca Artikel tentang Delapan Manfaat Madu ndan anda bisa menemukan Artikel Delapan Manfaat Madu ini dengan URL http://laylawaty.blogspot.com/2010/12/delapan-manfaat-madu.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Delapan Manfaat Madu ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Delapan Manfaat Madu sebagai Sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar