Jumat, 17 Desember 2010

Bunga Bangkai Tumbuh di Cipinang

Fenomena aneh dan langka terjadi pertama kalinya di Jakarta, Bunga Raflesia Arnoldi atau disebut bunga bangkai tumbuh di halaman rumah milik Abeh Sa'ari di Jalan Pembina Lima, Rt 13/02, Cipinang Muara, Jatinegera, Jakarta Timur.



 
Keberadaan bunga yang mengeluarkan bau bangkai itu, pertama kali diketahui Abeh yang merasa terganggu dengan adanya bau menyengat di halaman rumahnya.

Rasa penasaran membuat dirinya mencari sumber bau yang menyengat itu. Ternyata, bau bangkai itu berasal dari tanaman yang tumbuh di halaman rumahnya. "Ternyata bau itu bersumber dari bunga bangkai, bahkan banyak dikerubungi lalat," tambah dia.

Ia mengaku kaget dengan keberadaan bunga Raflesia Arnoldi itu. "Awalnya hanya tumbuh tunas yang merusak conblok halaman rumah saya," ujar Abeh.

Abeh pun berinisiatif  mengangkat conblok halaman rumah, agar tunas tanaman dapat tumbuh. "Tiba-tiba dalam waktu sebulan tunas itu membentuk bunga bangkai dan menimbulkan bau menyengat," katanya.

Bunga bangkai yang memiliki tinggi 75 cm itu, sontak mendapatkan perhatian dari warga sekitar yang ingin melihat langsung. Bahkan, Dinas Pertanian Pemprov DKI Jakarta juga datang untuk meneliti fenomena langka ini.

Tumbuhnya bungan Raflesia Arnoldi di Jakarta merupakan fenomena yang baru pertama kali terjadi di Jakarta. Sebab, bunga bangkai biasanya tumbuh di pedalaman hutan Sumatera.
Anda sedang membaca Artikel tentang Bunga Bangkai Tumbuh di Cipinang ndan anda bisa menemukan Artikel Bunga Bangkai Tumbuh di Cipinang ini dengan URL http://laylawaty.blogspot.com/2010/12/bunga-bangkai-tumbuh-di-cipinang.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Bunga Bangkai Tumbuh di Cipinang ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Bunga Bangkai Tumbuh di Cipinang sebagai Sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar