Sabtu, 10 November 2012

Guru Rusia buat miniatur katedral dari 60.000 origami

Sergei Tarasov, seorang guru dari Tigritskoe, Rusia, membangun miniatur St. Basil, salah satu katedral terkenal di Moskow menggunakan potongan origami. Untuk menyelesaikan karyanya, Tarasov menghabiskan 10.000 lembar kertas A4.

Origami adalah seni melipat kertas yang sulit untuk dikuasai. Namun, hasilnya seringkai juga sepadan dan memukau. Begitu juga dengan hasil karya origami buatan guru Rusia ini.

Sebelumnya Tarasov telah sering membuat miniatur katedral terkenal menggunakan potongan origami. Karya terakhirnya adalah katedral St. Basil setinggi 1,5 meter. Tarasov membutuhkan waktu setahun dan 60.000 potongan origami untuk menyelesaikannya.

Karyanya ini kemudian dipamerkan pada festival Rus Masterovaya yang didedikasikan pada seniman-seniman guru di Rusia. Tarasov mengaku telah sangat menggemari seni melipat kertas dari Jepang itu cukup lama. Saat ini dia bahkan mengajarkan teknik origami pada murid-muridnya.

Salah satu karya pria berusia 42 tahun ini adalah katedral Minusinsk Savior yang diselesaikan selama enam bulan. Setelah ini, dia berencana membuat miniatur Kremlin dan Moscow Red Square.
Ingin tahu seperti apa bentuk katedral dari origami buatan tarasov? Ini dia gambarnya, seperti dilansir oleh Odditycentra.






Anda sedang membaca Artikel tentang Guru Rusia buat miniatur katedral dari 60.000 origami ndan anda bisa menemukan Artikel Guru Rusia buat miniatur katedral dari 60.000 origami ini dengan URL http://laylawaty.blogspot.com/2012/11/guru-rusia-buat-miniatur-katedral-dari.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Guru Rusia buat miniatur katedral dari 60.000 origami ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Guru Rusia buat miniatur katedral dari 60.000 origami sebagai Sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar