Rabu, 14 November 2012

Fenomena Ciyus Miapah

Kata-kata Ciyus Miapah lagi jadi trend saat ini, entah siapa pemilik ide kata-kata gaul ini namun yang pasti kata ini menjadi trend semenjak dijadikan iklan oleh omes di salah satu iklan penyedia provider.

Buat yang belum tahu apa sih ciyus itu, “ciyus” merupakan bahasa slank dari serius, sedangkan “miapah” merupakan bahasa slank dari demi apa.

Bila Anda memantau kata-kata ini lewat kolom search di akun Twitter, Anda akan menemukan derasnya twit yang mengalir menggunakan istilah ini dalam waktu kurang dari satu menit. Anda akan menemukan twit-twit berbahasa cadel yang bisa membuat Anda tertawa atau malah jengkel. Yang jelas, saat ini ciyus-miapah menjadi satu lagi produk pergaulan yang Anda bisa menilai sendiri ini termasuk gaul atau tidak.


Soal bahasa gaul sudah tentu akan tetap menjadi kontroversi, ada yang suka-suka aja bahkan ada yang jengkel karena bisa merusak bahasa Indonesia yang benar.


Salah satu komentar pedas soal fenomena “Ciyus-Miapah” dilontarkan oleh salah satu penulis muda berbakat Raditya Dika di salah satu tweetnya, dia menulis seperti ini : "Saya ingin menemukan mesin waktu agar bisa ke masa lalu, menemukan penemu kata "Ciyus miapah", dan menggaplok mukanya pake sendal jepit. " - @radityadika

Twit ini kemudian di retweet kembali oleh 10.869 orang dan menjadi favorit 487 orang. Entah karena kata-katanya yang lucu, entah karena merasa sependapat atau entah karena mereka fans dari Raditnya Dika. Ada banyak faktor, jadi respon ini tidak bisa kita jadikan satu-satunya patokan untuk menilai fenomena ciyus-miapah.


Lalu bagaimana pendapat para pembaca di blog ini mengenai fenomena “Ciyus-Miapah” ataupun bahasa-bahasa gaul lainnya, setuju dan oke-oke saja atau malah keberatan karena dalam jangka panjang jika hal ini terus di budayakan bisa merusak bahasa nasional kita sendiri.






Anda sedang membaca Artikel tentang Fenomena Ciyus Miapah ndan anda bisa menemukan Artikel Fenomena Ciyus Miapah ini dengan URL http://laylawaty.blogspot.com/2012/11/fenomena-ciyus-miapah.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Fenomena Ciyus Miapah ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Fenomena Ciyus Miapah sebagai Sumbernya.

3 komentar:

  • Atep Ayy says:
    17 November 2012 pukul 13.17

    Asslmkum mbak ella.. artikel nya menarik. Izin copas ya..
    Kapan kapan boleh mampir ke blog newbie saya. Hehee
    http://emcekaplus.heck.in/

  • ella says:
    18 November 2012 pukul 21.50

    Wa'alaikumsalam, makasih dah mampir ke blog saya, Insya Allah saya akan berkunjung ke blog anda.

  • Atep Ayy says:
    19 November 2012 pukul 13.25

    sama sama mbak. Salam kenal dari saya. Mksh :)

Posting Komentar