Selasa, 18 September 2012

Sekolah Gua di China

Sungguh sulit untuk dibayangkan, sebuah sekolah yang berada di dalam gua. Ini bukanlah sebuah film tapi ini sungguh nyata. Sebuah sekolah yang berada di dalam gua yang dingin – Sekolah Dasar Zhong Dong di desa Miao daerah Ziyun, barat daya China, Provinsi Guizhou, merupakan sekolah yang kegiatan belajar mengajarnya dilakukan di dalam gua. Sekolah ini didirikan di dalam gua alam raksasa yang terbentuk selama ribuan tahun oleh erosi air, terpaan angin dan pergeseran seismik. 


Sejak peresmian berdirinya sekolah ini pada tahun 1984, SD Zhong Dong tetap beroperasi secara efektif hingga sekarang dengan 8 tenaga pengajar serta 186 murid. Kepala sekolahnya mengatakan, “Bahwa murid-murid di sini sangat haus akan ilmu pengetahuan, dan murid yang tinggal terjauh dari sekolah ini harus berjalan selama 6 jam untuk mencapai sekolah gua ini setiap harinya”. Selanjutnya dia juga mengatakan bahwa SD Gua Zhong Dong tidak berbeda dengan sekolah formal lainnya, sekolah gua ini juga memiliki ruang-ruang kelas serta tempat bermain, kecuali hanya bangunan atap yang memang tidak diperlukan karena memang sekolah ini di dirikan di atas gua yang telah memiliki atap alami.

Anda sedang membaca Artikel tentang Sekolah Gua di China ndan anda bisa menemukan Artikel Sekolah Gua di China ini dengan URL http://laylawaty.blogspot.com/2012/09/sekolah-gua-di-china.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Sekolah Gua di China ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Sekolah Gua di China sebagai Sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar