Rabu, 26 September 2012

5 Kuil Yang Paling Sulit Di Akses Se Dunia

Kuil-Kuil Budha biasanya terletak jauh dari perkotaan dan pedesaan. Perlu tekad yang kuat untuk bisa mengunjungi kuil-kuil tersebut, bahkan ada di antara kuil-kuil yang bahkan hampir tidak dapat di datangi karena tempatnya yang tinggi jauh di atas gunung yang sangat sulit di jangkau.

Hal ini memang di sengaja, agar para pengikutnya dapat hidup tenang dalam keheningan agar mereka dapat lebih dekat dengan para dewa.

Namun sekarang ini, kebanyakan kuil-kuil tersebut telah menjadi tempat wisata yang dikunjungi oleh banyak wisatawan, agar kuil-kuil tersebut lebih mudah di jangkau oleh para wisatawan, telah di sediakan tali-tali dan tangga-tangga. Namun demikian, tetap saja dibutuhkan fisik yang kuat serta tekad baja agar bisa mencapai kuil-kuil ini.

Inilah 5 Kuil Budha yang paling sulit di akses di dunia :

Kuil Meteora, Yunani

Meteora ( dalam bahasa Yunani berarti “melayang di udara” ) terdiri dari 6 bangunan kuil yang merupakan bangunan kuil terbesar dan kompleks kuil terpenting dari kuil ortodok di Yunani. Keenam kuil ini dibangun diatas batu pasir alam, yang merupakan contoh transformasi arsitektural untuk tempat pemulihan, meditasi, serta peribadahan.

Biara-biara yang dibangun di atas puncak-puncak batu asal delta, yang disebut Meteora, yang menjulang tinggi sekitar 400 m di atas lembah Peneas di kota kecil di dataran Kalambaka Thessalia.

Akses menuju biara ini awalnya sangat sulit dan memang sengaja dipersulit, untuk dapat menuju tempat ini di perlukan tali serta tangga-tangga panjang baik untuk mengangkat manusia dan barang. Namun saat ini, akses menuju biara ini lebih mudah karena telah di buat tangga-tangga dari bebatuan gunung yang telah di pahat.







Biara Taung Kalat, Burma

Biara Taung Kalat terletak di puncak plug vulkanik dengan ketinggian 737 meter dari daerah sekitarnya yang terletak di Burma Tengah (Mynamar ) sekitar 50 km tenggara Bagan, dekat gunung Popa. Biara ini dapat di akses dengan cara melewati sekitar 777 tangga naik dan bagi siapa saja yang berhasil mencapai biara tersebut akan melihat pemandangan alam yang spekatkuler.




Biara Taktsang Palphug, Bhutan

Biara Taktsang Palphug, juga dikenal dengan sebutan “Sarang Macan”, terletak di tebing terjal sekitar 900 meter di atas lembah Paro, di Bhutan. Terletak di lereng batuan yang sangat curam - hampir vertikal - dan bangunan biara yang dibangun ke dalam permukaan batu. Meskipun terlihat tangguh, kompleks biara memiliki akses dari beberapa arah, seperti jalur barat laut melalui hutan, jalan setapak dari jalur sebelah selatan serta utara yang banyak dipakai oleh para pengunjung.





Biara Sumela

Biara Sumela dibangun ke tebing batu di Lembah Altmdere di Turki. Pada ketinggian sekitar 1.200 meter merupakan tujuan utama wisata di Altındere National Park.
Biara ini didirikan pada tahun 386 Masehi pada masa pemerintahan Kaisar Theodosius I (375 - 395). Legenda mengatakan bahwa dua imam melakukan penciptaan setelah menemukan ikon ajaib Perawan Maria di sebuah gua di gunung. Selama sejarahnya yang panjang, biara telah beberapa kali mengalami kerusakan dan di bangun kembali pada beberapa masa kekaisaran. Dan mencapai bentuknya yang seperti sekarang pada abad ke-13 sejak pemerintahan Alexios III.





Biara Gantung di China

Biara gantung atau kuil gantung terletak di lembah di kaki gunung Heng di provinsi shanxi, china. Kuil ini di bangun di dalam sisi tebing dengan ketinggian sekitar 75 meter, kuil ini di sangga oleh batu koridor yang tersembunyi serta balok kayu yang di tancapkan ke dalam tebing gunung. Sekitar 40 ruangan, lemari dan pavilion berada di area seluas 152.5 meter persegi ini yang terhubung satu sama lain dengan koridor, jembatan dan trotoar. Bangunan ini dibangun dengan keseimbangan serta ketinggian yang sama. Di dalam kuil lebih dari 80 patung perunggu cor, patung besi cor, dan patung-patung tanah liat pahatan dan ukiran batu yang berasal dari dinasti yang berbeda.
Candi ini dibangun untuk menghindari banjir yang mengerikan, dan menggunakan gunung sebagai perlindungan dari hujan, salju dan sinar matahari. Saat ini, kuil ini adalah salah satu atraksi wisata utama dan situs sejarah di daerah Datong.


 
Anda sedang membaca Artikel tentang 5 Kuil Yang Paling Sulit Di Akses Se Dunia ndan anda bisa menemukan Artikel 5 Kuil Yang Paling Sulit Di Akses Se Dunia ini dengan URL http://laylawaty.blogspot.com/2012/09/5-kuil-yang-paling-sulit-di-akses-se.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel 5 Kuil Yang Paling Sulit Di Akses Se Dunia ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link 5 Kuil Yang Paling Sulit Di Akses Se Dunia sebagai Sumbernya.

1 komentar:

Posting Komentar