Rabu, 29 Agustus 2012

Festival Bunga Matahari Di Zama, Jepang





Zama adalah sebuah kota yang terletak di Kanagawa Prefecture, Jepang, sebuah kota yang terkenal dengan ladang bunga matahari yang begitu luas. Setiap tahun di musim panas bunga-bunga matahari bermekaran, dan pada saat itu diadakanlah festival bunga matahari tahunan atau yang biasa di sebut “Himawari Matsuri”. Biasanya sekitar Bulan Juli sampai Agustus yang merupakan musim panas di Jepang dimana lebih dari setengah juta bunga matahari di pajang di beberapa lokasi di sekitar Kota Zama.



Selama festival berlangsung, para pengunjung dapat menikmati musik dan hiburan, makanan-makanan yang lezat serta pengunjung dapat pula membeli produk-produk pertanian yang masih segar. Berbagai produk bunga matahari, seperti benih bunga matahari, Bir bunga matahari dan pasta dari bunga matahari di jual pada saat festival berlangsung. Tumbuhan bunga matahari ini dapat tumbuh hingga mencapai 5 kaki. Sebuah panggung sudah di persiapkan di pinggir ladang bunga matahari agar para pengunjung dapat mengambil gambar atau foto ladang bunga matahari dari ketinggian. 


Bunga matahari yang berasal dari Benua Amerika, dibawa ke Eropa pada abad ke -16, dimana bersamaan pula dengan dikenalnya minyak bunga matahari yang berkembang menjadi salah satu bahan pengolah makanan yang cukup terkenal. Selain itu daun bunga matahari dapat digunakan sebagai pakan ternak, serta batang bunga matahari yang berserat dapat dimanfaatkan sebagai bahan baku kertas. Bunga matahari juga memiliki kemampuan khusus untuk mengekstrak zat-zat beracun dari tanah seperti seperti timah, arsenik dan uranium. Setelah bencana Nuklir Fukhusima, para relawan dan aktivis bergiat melakukan penanaman bunga matahari untuk mendekontaminasi tanah dari zat-zat radioaktif. Sebuah kampanye serupa juga digalakkan dalam menanggapi bencana Chernobyl di Rusia. 



 


Anda sedang membaca Artikel tentang Festival Bunga Matahari Di Zama, Jepang ndan anda bisa menemukan Artikel Festival Bunga Matahari Di Zama, Jepang ini dengan URL http://laylawaty.blogspot.com/2012/08/festival-bunga-matahari-di-zama-jepang.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Festival Bunga Matahari Di Zama, Jepang ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Festival Bunga Matahari Di Zama, Jepang sebagai Sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar