Kamis, 09 Agustus 2012

Bumi 7 Warna di Mauritius

 
Bumi 7 warna yang terletak di lokasi perbukitan dekat Chamarel, Mauritius. Merupakan salah satu keajaiban geologi dan merupakan obyek wisata yang menarik bagi para wisatawan. Dengan luas sekitar 7.500 meter persegi yang terdiri dari bukit pasir dari 7 warna yang berbeda ( merah, coklat, ungu, hijau, biru, ungu dan kuning).

Pasir yang terbentuk dari dekomposisi batu vulkanik yang kemudian berubah menjadi tanah liat, yang kemudian berubah menjadi pasir berwarna. Berbagai nuansa warna yang berbeda di yakini akibat dari pendinginan batuan vulkanik cair pada suhu eksternal yang berbeda.

Hal lain yang menarik adalah bukit pasir berwarna ini tidak pernah tercampur warnanya dan akan tetap membentuk strip dengan warna-warna yang berbeda. Hal inipun dapat dibuktikan dalam skala kecil, yakni dengan anda mengambil segenggam pasir berwarna, maka pasir ini akan membentuk strip dengan warna-warna yang berbeda di genggaman tangan anda.

Walaupun bukit pasir berwarna ini terletak di tengah hutan hujan tropis dengan curah hujan yang tinggi, ajaibnya bukit pasir ini tidak pernah terkikis.

Bumi 7 warna di Mauritius ini telah menjadi objek wisata sejak tahun 1960, sebelumnya pengunjung boleh berjalan-jalan di atas bukit pasir ini. Namun saat ini bukit pasir berwarna ini dipagari oleh pagar kayu dan pengunjung tidak boleh mendaiki diatasnya. Para pengunjung hanya diperbolehkan melihat bukit pasir berwarna ini dari pos-pos pantau yang ada di sekitarnya.

Dan jika anda berkunjung kesana, jangan lupa oleh-oleh berupa tabung yang diisi dengan pasir berwarna yang banyak dijual oleh toko-toko sovenir di sekitar sana. 





 
Anda sedang membaca Artikel tentang Bumi 7 Warna di Mauritius ndan anda bisa menemukan Artikel Bumi 7 Warna di Mauritius ini dengan URL http://laylawaty.blogspot.com/2012/08/bumi-7-warna-di-mauritius.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Bumi 7 Warna di Mauritius ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Bumi 7 Warna di Mauritius sebagai Sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar