Selasa, 28 Agustus 2012

Formasi Stalaktit Yang Menakjubkan di Gua Avshalom, Israel

Gua Avshalom juga di kenal sebagai Gua “Soreq” atau Gua Stalaktit yang terletak di lereng barat pegunungan Yudea dekat Bet Shemesh di Israel. Gua dengan luas 5000 meter persegi merupakan salah satu gua dengan formasi stalaktit dan stalagmit yang menakjubkan yang terbentuk dengan berbagai macam pola.


Beberapa stalaktit menggantung dari langit-langit gua dengan panjang sampai empat meter, dan dalam beberapa formasi adapula yang menyatu dengan stalagmit yang terbentuk dari lantai gua. Bentuk lainnya menyerupai rak atau lembaran kain, cabang, karang dan kelompok buah anggur, dan bentuk-bentuk lain. Pola aneh di Gua Avshalom dikombinasikan dengan kilat menyeramkan membuat suasana agak menakutkan di dalam gua.


Stalaktit dan Stalagmit terbentuk oleh aliran air dari atap gua, yang meleleh dan membentuk batuan kapur. Selama ratusan bahkan ribuan tahun, setiap tetes air yang sarat akan mineral diendapkan membentuk lapisan-lapisan dari atas dan lantai gua. Yang lama kelamaan membentuk kolom kalsium karbonat yang disebut stalaktit dan stalagmit.


Gua Avshalom ditemukan secara tidak sengaja pada bulan Mei 1986 ketika terjadi ledakan yang membuka celah sehingga ditemukannya gua ajaib dan fantastis ini yang terpendam di kedalaman tanah. Menurut para ahli geologi, Gua Soreq terbentuk sekitar 25 juta tahun yang lalu, ketika kisaran pegunungan bukit Yudea berada di atas permukaan air.




Anda sedang membaca Artikel tentang Formasi Stalaktit Yang Menakjubkan di Gua Avshalom, Israel ndan anda bisa menemukan Artikel Formasi Stalaktit Yang Menakjubkan di Gua Avshalom, Israel ini dengan URL http://laylawaty.blogspot.com/2012/08/formasi-stalaktit-yang-menakjubkan-di.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Formasi Stalaktit Yang Menakjubkan di Gua Avshalom, Israel ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Formasi Stalaktit Yang Menakjubkan di Gua Avshalom, Israel sebagai Sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar