Jumat, 22 Februari 2013

Tips Mencegah Jerawat Bagi Wanita Berjilbab


Berhijab adalah kewajiban bagi wanita muslimah namun ada beberapa wanita yang berjilbab justru timbul masalah pada kulit wajahnya, masalah yang biasanya timbul adalah jerawat.

Lalu apa saja penyebab dari jerawat yang timbul pada wanita berjilbab, yuk kita baca ulasannya berikut ini :
  1. Pemakaian Inner Jilbab
Jika anda sehari-hari dituntut untuk memakai jilbab, maka perhatikan inner atau dalaman jilbab anda, usahakan agar kita selalu memakai inner jilbab yang bersih dan kering. Pemakaian inner jilbab untuk beberapa hari bisa jadi pemicu timbulnya jerawat, karena pinggiran inner jilbab yang kotor oleh make-up ataupun basah karena keringat bisa menyumbat pori-pori kulit wajah kita yang pada akhirnya dapat menimbulkan jerawat. Tetap sellau jaga kebersihan jilbab serta inner jilbab yang kita pakai, karena selain bermanfaat bagi si pemakai, kebersihan merupakan hal yang harus ditanamkan dalam setiap diri muslimah.

  1. Kosmetik
Wanita muslimah berjilbab juga perlu memakai kosmetik agar nampak segar, namun perlu diingat bahwa pemakaian kosmetik yang tebal juga bisa jadi pemicu timbulnya jerawat. Gunakan kosmetik yang aman, ringan serta bersertifikasi halal. Serta selalu jaga kebersihan wajah setiap kali akan tidur malam.

  1. Sensitifitas
Kulit yang sensitif juga akan mudah timbul jerawat, oleh karena itu konsultasikan kulit anda ke dokter kulit, karena kulit yang sensitif butuh perawatn khusus.

  1. Makanan
Makanan juga sangat berpengaruh pada timbulnya jerawat di kulit wajah. Mengonsumsi makanan berminyak, berlemak dan pedas bisa menstimuli 'ladang minyak' di wajah memproduksi lebih banyak minyak. Perbanyaklah mengkonsumsi sayur serta buah-buahan segar guna mendapatkan kulit wajah yang halus serta bebas jerawat.

  1. Sikulus Bulanan
Nah, yang satu ini sering terjadi. Jangan keburu bilang hijab itu bikin jerawatan. Mungkin Anda sedang mengalami PMS sehingga jerawat Anda muncul menghiasi wajah Anda. It's okay, Ladies. Dengan konsumsi makanan dan merawat wajah, hal itu bisa dicegah.
Nggak perlu terlalu panik kok kalau ada jerawat yang muncul di wajah. Mungkin kita akan sedikit kecewa ya karena muka jadi nggak bening. Namun wajah tanpa jerawat bagai langit malam tak berbintang kok, Ladies.

Anda sedang membaca Artikel tentang Tips Mencegah Jerawat Bagi Wanita Berjilbab ndan anda bisa menemukan Artikel Tips Mencegah Jerawat Bagi Wanita Berjilbab ini dengan URL http://laylawaty.blogspot.com/2013/02/tips-mencegah-jerawat-bagi-wanita.html, Anda boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste nya jika Artikel Tips Mencegah Jerawat Bagi Wanita Berjilbab ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda, Namun jangan lupa untuk meletakkan Link Tips Mencegah Jerawat Bagi Wanita Berjilbab sebagai Sumbernya.

0 komentar:

Posting Komentar